Packing makan biasanya ditujukan agar makan bisa tetap aman terhadap berbagai masalh. Walau begitu pecking makan juga harus memperhatikan tekstur dan bentuk dari makan tersebut. Mungkin anda sudah tahu cara pacing makan kering, karena pada dasarnya makan kering lebih mudah di packing. Lalu bagaimana dengan cara packing makanan basah?

Packing makanan basah, pada umumnya dilakukan dengan memperhatikan tekstur dan kondisi makan tersebut. Jika tekstur makan basah, maka packing harus dilakukan dengan mendetail dan memperhatikan tempat makan mana yang cocok untuk digunakan.

Saat ini sudah ada banyak bentuk packing yang bisa anda gunakan, seperti lunch box bento, foot pail, paper bowl, hingga paper packaging. Memang ada cara khususnya agar makanan tidak tumpah dari wadah ketika proses pengantaran. Berhubungan dengan hal tersebut, terdapat cara yang membuat semakin mudah untuk memberi bekal anak anda.

Bahan Yang Digunakan Untuk Packing Makanan Basah

Saat pergi ke kantor atau ingin membuat bekal untuk anak anda, pasti ada kalanya dimana merasa bosan dengan makan kering. Jika anda ingin merubah menu menjadi makan basah mungkin akan jadi sedikit repot, sehingga anda bingung.

Agar bisa menangani hal tersebut kami akan membantu anda dalam menghadapi masalah ini. Kami akan memberikan berbagai cara packing makanan basah yang mudah dan tidak ribet. Dengan begini anda bisa dengan mudah membawa bekal makan basah yang jelas lebih berprotein ketimbang makan kering. Berikut cara yang dapat anda lakukan

Baca juga :  Apa Itu Cargo? Berikut Pengertian & Jenisnya

Menggunakan Styrofoam Makanan

Jika anda ingin mengirim makanan seperti lontong sayur, sayur atau jenis makan basah lainya, bisa menggunakan tempat makan yang terbuat dari styrofoam. Bahkan, wadah ini bisa untuk anda manfaatkan saat membagi makan ke teman atau tetangga.

Namun, anda perlu ingat bahwa styrofoam sendiri tidak akan kuat untuk makanan panas, dan mudah sobek apalagi ditambah dengan perjalanan yang panjang. Ada baiknya anda menambahkan karet pada styrofoam agar tidak mudah terbuka sehingga isinya tidak tumpah.

Selain itu, packing makanan menggunakan wadah ini, tidak direkomendasikan untuk makan seperti jenis opor apalagi dalam jangka waktu yang lama.

Menggunakan Thin Wall

Nah, jika anda ingin berbekal opor maka bisa menggunakan Thin Wall. Anda bisa mempacking opor menggunakan thin wall, agar tetap aman dan tidak tumpah. Namun, untuk makanan berkuah perhatikan penyusunannya agar wadah tidak terbalik.

Hal ini tentunya akan berpengaruh, karena bila wadah terbalik kuah opor lama-lama akan merembes dan akhirnya tumpah. Agar tutupnya lebih rapat, anda sebaiknya menggunakan karet sebagai perekatnya. Dengan begini, thin wall akan lebih tertutup kuat dan makanan lebih awet.

Cara Packing Makanan Basah Yang Tahan Lama

Selain opor, juga ada berbagai jenis makan basah yang bisa di packing dengan sehingga bisa tahan lama. Makanan basah lainya yang bisa tahan lama seperti rendang atau sayur yang tahan lama, bisa anda packing dan kirimkan ke teman.

Berbeda dengan cara di atas, kali ini kami akan memberikan cara packing makanan basah yang mudah untuk di kirim, sehingga makan bisa tahan lama dan tidak basi. Dengan begitu bisa dikirim menggunakan jasa pengiriman sehari JNE, Tiki, SiCepat dan lainya. Berikut caranya.

Menggunakan Wadah yang Kuat

Agar makan tidak tumpah di perjalanan, sebaiknya anda menggunakan wadah yang kuat, seperti thin wall, plastic bag atau wadah plastik keras lainya. Dengan menggunakan wadah-wadah seperti itu makan basah anda tidak akan mudah tumpah.

Baca juga :  Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang Cair dengan Tips Packing yang Tepat

Memasukkannya ke Plastik

Anda perlu memasukan makan basah ke plastik sayur terlebih dahulu, ikat dengan kuat. Dengan menggunakan plastik sayur makan akan lebih aman dan tidak akan mudah tumpah keluar.

Masukan Kedalam Thin Wall

Jika makan sudah di masukan ke plastik sayur dan diikat dengan kuat, maka anda bisa segera memasukan ke wadah thin wall. Untuk mengantisipasi permasalahan sebaiknya anda melapisi makan dengan paper bag dan dilipat dengan rapi.

Dengan menggunakan paper bag, diharapkan makanan bisa terbungkus dengan sempurna dan tidak mengurangi tekanan dari luar. Sehingga makan tidak mudah hancur karena tertimpa barang pada proses pengirimannya.

Tutup Rapat

Setelah makan sudah dimasukan ke paper bag, maka anda bisa tutup dengan rapat. Anda juga bisa menambah bubble wrap agar lebih aman sehingga bisa mengurangi tekanan dari luar.

Gunakan Kardus

Anda bisa menggunakan kardus sebagai wadah luarnya. Hal ini bertujuan agar wadah bisa berperan ekstra dalam melindungi makan di dalam. Semakin berkurangnya tekanan dari luar, tentunya akan membuat makan lebih aman. Dengan demikian, bisa sampai di tujuan dalam keadaan yang baik.

Memberikan Label di Packing Makanan Basah

Anda perlu dilakukan labeling pada makanan yang hendak anda kirim. Dengan menggunakan label, jasa pengiriman akan lebih berhati-hati dalam memproses pengiriman. Dengan begitu makan basah tidak akan banyak terguncang sehingga makanan tidak akan rusak.

Dengan kemasan yang baik, makanan di dalamnya bisa sampai di tujuan dengan aman dan tidak mengalami kecacatan. Untuk itu anda perlu memperhatikan proses pengemasan dan pastikan kembali kemasan tidak akan menjadi rusak.

Cara packing makanan basah memang lebih ribet ketimbang makan kering. Namun, jika anda melakukan pengepakan dengan lebih hati-hati makanan basah yang anda kirim akan sampai dengan baik. Ada beberapa keunggulan packing yang baik sehingga bisa menjamin keamanan makan anda, berikut diantaranya.

Baca juga :  Jasa Pengiriman Furniture Murah Layanan Berkualitas Bukan Murahan

Melindungi Produk

Dalam proses pengiriman makan basah, tentunya anda harus memperhatikan proses pengemasan produk tersebut. Dengan kemasan yang baik akan melindungi makan anda sehingga produk tidak pecah, tumpah dan cacat, akibat tertimpa barang. Dengan adanya kemasan yang baik, produk anda akan lebih baik dan terjamin keamananya.

Membanggun Kepercayaan

Dengan kemasan yang baik, sehingga makan di dalam nya tidak mengalami kecacatan. Hal ini pasti akan membuat konsumen anda merasa senang. Dengan begitu akan muncul rasa percaya sehingga konsumen tersebut akan berlangganan dengan anda.

Membuat Perbedaan

Wadah juga bisa dijadikan ciri khas dari produk anda. Contohnya jika anda menjual kue basah pada kemasan produknya anda bisa menambahkan label dari usaha anda. Kemudian, anda juga bisa membuat kemasan berbeda dari kebanyakan kemasan lainya. Sehingga bisa menjadi ciri khas produk anda.

Mempromosikan Produk Makanan Basah

Cara adalah pengemasan produk adalah dengan melakukan promosi. Dengan kemasan khusus, anda bisa mencantumkan beberapa informasi mengenai produk anda, seperti logo, tagline, harga, alamat website, akun media sosial dan sebagainya. Dengan menyebut hal-hal tersebut, setidaknya anda sudah melakukan promosi secara tidak langsung. Sebagai saran sebaiknya informasi tidak memenuhi seluruh bagian kemasan.

Jadi, itulah informasi cara packing makanan basah anti repot dan tahan lama yang bisa dicoba. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam mengetahui proses pengemasan suatu produk. Pengemasan semakin rapi dan terjamin apabila anda percayakan pada Lionelcargo.com. Maka dari itu, konsultasikan kepada kami dan segera hubungi kami langsung dengan klik tombol dibawah.

Cara Packing Makanan Basah

 

WA Lionel Cargo

 

 

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com