Ini Dia Tips Mengirim Paket Dalam Muatan yang Besar - Lionel Cargo

Ini Dia Tips Mengirim Paket Dalam Muatan yang Besar

Ditulis Oleh : seocargo

Informasi

w

0 Komentar

Nov 22, 2022

Meningkatnya aktivitas belanja online bukan hanya untuk membuka peluang kerja. Jasa kirim barang menggunakan cargo juga ikut merasakan dampak positif dari hal tersebut. Karena konsumen yang menggunakan jasa yang satu ini melakukan pemesanan dalam jumlah yang lumayan besar dengan lokasi produsen dari luar kota bahkan luar pulau. 

Pemilik bisnis e-commerce seringkali memiliki masalah dengan mengirim barang besar atau berat. Selain pertimbangan mengenai harga yang terjangkau, seringkali pelaku usaha mengeluhkan bagaimana cara paling tepat saat mengirim barang besar dengan harga terjangkau. Namun, sebagai pelapak online, tentunya pelanggan harus dapat mengambil keputusan tepat dalam waktu yang cepat, terutama mengenai bagaimana cara melakukan pengiriman untuk sektor bisnis.

Tips Mengirim Barang Besar

  1. Kemas Atau Bungkus Barang Dengan Benar

Ini adalah langkah pertama untuk memastikan pengiriman barang besar terjamin keamanannya. Pengirim harus menggunakan kemasan yang kokoh seperti kardus tebal atau kayu dan memastikan barang-barang di dalamnya terlindungi dengan bahan bantalan, seperti bubble wrap.

  1. Ukur Paket Dahulu Sebelum Dikirim

Dimensi memainkan peran penting dalam menghitung tarif yang dibayarkan untuk pengiriman barang besar, terlebih apabila barang berbobot ringan, namun memiliki volume yang besar. Itu sebabnya pengirim perlu mengukur paket dengan benar. Mengetahui panjang, lebar, dan tinggi paket akan memberikan tarif yang lebih akurat.

  1. Timbang Barang Terlebih Dahulu 

Tentu para pengirim sudah tahu bahwa mayoritas tarif pengiriman dihitung sesuai dengan berat paket yang dikirim. Pengiriman biasanya ditimbang dalam satuan kilogram (kg) atau gram (gr) dan tentu saja semakin berat barang yang dikirimkan, akan semakin mahal biaya pengirimannya.

  1. Lakukan Pengemasan Barang Dengan Baik

Dengan barang-barang besar atau berat, pengemasan yang baik dapat membuat perbedaan besar bagi keselamatan barang tersebut saat tiba di alamat tujuan. Tentunya pengirim tidak ingin paket pecah, robek atau rusak selama dalam perjalanan. Penerima barang tersebut tentu tidak akan terkesan jika pesanan mereka tiba dan barang tersebut sudah rusak atau tidak bisa dipakai lagi. Oleh karena itu, selalu pastikan cara pengemasan yang diterapkan sudah aman untuk melindungi kondisi barang yang dikirimkan.

  1. Memilih Kurir atau Jasa Pengiriman Dengan Benar
Baca juga :  Port to Port Dan Door to Door Service

Beberapa kurir memiliki batasan berat, maupun batasan rute tujuan untuk pengiriman barang-barang berat. Beberapa kurir juga bisa saja mengenakan biaya selangit untuk pengiriman apa pun di luar pengiriman yang biasa mereka tangani. Lakukan riset yang menyeluruh sebelum memesan jasa pengiriman tertentu untuk mengetahui apakah kurir tersebut dapat melakukan pengiriman barang besar. Selain riset melalui internet, pengirim juga bisa bertanya kepada rekan atau kerabat yang pernah mengirim barang besar ke tempat atau tujuan yang sama. Bisa saja pengirim mendapatkan informasi tambahan dari mereka yang dapat membantu memilih jasa pengiriman yang tepat.

Lionel Cargo memiliki layanan pengiriman barang berat (Heavy Cargo) yang memudahkan pelanggan mengirimkan barang yang melebihi volume muatan. 

Barang dapat dikirimkan ke seluruh kota besar di Indonesia dan estimasi sampai dapat disepakati oleh pihak pengirim dan jasa pengiriman, yaitu Lionel Cargo.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *