Tips Packing Barang Pecah Belah atau Fragile - Lionel Cargo

Tips Packing Barang Pecah Belah atau Fragile

Ditulis Oleh : seocargo

Informasi

w

0 Komentar

Nov 22, 2022

Saat ini mengirim barang pecah belah atau biasa disebut fragile dengan aman bukanlah hal yang tidak mungkin untuk dapat dilakukan. Dengan packing yang benar, barang pecah belah yang dikirim dapat tetap aman sampai tujuan hingga tak perlu merasakan was-was saat proses pengirimannya.

Adapun contoh barang-barang yang mudah pecah diantaranya berupa peralatan makan keramik atau kaca, botol kaca, hingga barang yang mengandung kaca atau keramik. Jika mengirim barang tersebut pastikan pengirim memperhatikan dan menyiapkan pengamanan secara ekstra pada pengemasannya. Berikut ini tips pengemasan yang aman dari Lionel Cargo.

  1. Siapkan Peralatan yang Dibutuhkan

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat packing barang pecah belah atau fragile adalah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan. Pengirim bisa siapkan peralatan packing mulai dari Box kardus yang memiliki material yang kuat, bubble wrap, potongan kertas/kardus/kain perca, lakban, hingga gunting.

  1. Lapisi Barang Fragile Agar Lebih Aman

Selanjutnya pengirim bisa melapisi barang fragile yang akan dikirim dengan kertas agar lebih aman. Apabila barang fragile tersebut sudah memiliki box atau kotak yang sesuai, pengirim bisa langsung membungkusnya dengan bubble wrap yang tebal.

Begitupun dengan paket fragile yang telah dilapisi kertas dapat dibungkus langsung dengan bubble wrap. Pastikan rekatkan lakban dengan kuat agar semakin terjaga keamanannya.

  1. Hindari Ruang Hampa Pada Paket

Setelah paket fragile sudah dilapisi dan dibungkus dengan benar, pengirim bisa memasukkan barang tersebut ke dalam box/kotak kardus dan isi bagian ruang yang hampa atau kosong pada box kardus dengan potongan kardus atau kertas guna tetap aman saat ada goncangan dari luar. Lalu, pastikan paket fragile tersebut dilakban dengan kuat, ya.

  1. Laporkan Jenis Paket Untuk Ditempelkan Stiker
Baca juga :  Insiden Pengiriman Barang Berbahaya: Apa dampaknya?

Langkah terakhir, jangan lupa untuk laporkan sebagai jenis paket Fragile pada layanan jasa pengiriman. Saat kirim paket fragile, pengirim harus menginfokan kepada petugas jasa pengiriman saat membuat pengiriman untuk ditempelkan stiker Fragile dan dapat ditangani dengan tepat selama proses pengiriman.

Lionel Cargo menyediakan layanan pengemasan barang untuk memastikan bahwa barang yang akan dikirim tetap aman dan terjaga dari kerusakan hingga sampai di tujuan. Pengemasan dilakukan oleh tim ahli dan profesional sehingga barang dijamin aman dan terlindungi dengan baik.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *